Senin, 27 September 2010

Kisah cinta yang tragis dan bodoh

Kisah Cinta Sejati

Selama ini kita menganggap kisah cinta Romeo dan Juliet adalah yang paling tragis dan fenomenal. Padahal selain kedua pasangan ini, masih banyak pasangan lain yang kisah cintanya nggak kalah indah dan juga berakhir sedih. Contohnya beberapa pasangan kekasih berikut ini.

Tristan dan Isolde.
Kisah cinta Tristan dan Isolde terjadi pada abad pertengahan. Tristan, keponakan Raja Mark dari Cornwall, Inggris, jatuh cinta pada tunangan sang paman, Isolde, putri Raja Irlandia. Raja Mark yang mengetahui jalinan cinta mereka, marah dan mengusir Tristan dari Cornwall. Tristan lalu pergi ke Brittany dan menikah dengan adik Raja Brittany. Tapi Tristan nggak bisa melupakan Isolde sehingga ketika dia sakit, Tristan meminta Isolde datang untuk merawatnya. Sayangnya, Isolde terlambat datang dan Tristan sudah meninggal dunia. Karena sedih, Isolde pun bunuh diri menyusul Tristan.
   
Cleopatra dan Mark Anthony.
Cinta kedua pasangan ini juga fenomenal banget karena keduanya sama-sama tokoh ternama. Cleopatra, sang ratu Mesir yang cantik adalah istri dari Julius Caesar, penguasa Roma. Setelah Julius Caesar meninggal, Cleopatra jatuh cinta dengan Mark Anthony, salah satu Jenderal besar Roma. Mark Anthony kemudian menceraikan istrinya dan menikah dengan Cleopatra. Kakak ipar Mark Anthony, Octavian, yang marah karena adiknya diceraikan, langsung menyerang kerajaan Mesir. Karena mengira Cleopatra meninggal akibat serangan itu, Mark Anthony pun bunuh diri dengan pedang. Padahal Cleopatra selamat dan ketika dia melihat Mark Anthony sudah meninggal, Cleopatra akhirnya ikut bunuh diri dengan racun ular.  

Orpheus dan Eurydice.
Kisah cinta ini berasal dari mitologi Yunani. Orpheus, seorang musisi jenius dari Yunani, jatuh cinta dan menikah dengan peri cantik bernama Eurydice. Sayangnya, nggak lama setelah mereka menikah, Eurydice meninggal karena dipatuk ular berbisa. Orpheus yang nggak terima istrinya meninggal kemudian memohon kepada dewa kematian, Hades agar mau mengembalikan Eurydice. Orpheus diperbolehkan membawa Eurydice dengan satu syarat, yaitu selama perjalanan kembali ke dunia manusia, Orpheus nggak boleh menengok ke arah Eurydice. Tapi, Orpheus melanggar syarat ini sehingga Eurydice pun gagal diselamatkan dan kembali ke dunia roh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar